Skip to content
September 17, 2012 / ksari

Balado Tahu Goreng

Suamiku pecinta TAHU! semua yang berbau tahu, pasti dia suka. Tapi menu paling favoritnya Balado Tahu Goreng ini. Tahu gorengnya beli di pasar yang sudah jadi. Kalo tahunya tahu putih trus digoreng sendiri baru dibalado, dia tetep suka, tapi makannya ga akan selahap pake tahu goreng beli di pasar.

Ceritanya kemarin seperti biasa sarapan bakmi di grogol, rutinitas hari minggu, dan setiap kali dia yang order bakmi gue, dan gue ke tukang sayur di depan toko bakmi. Dia request tahu goreng itu dimasak balado, jadinya gue beli 10 biji. Nah, kalo tahu goreng beli di pasar, gue suka sangsi sama minyak yang dipake, dan cenderung asem ya tahunya. Cara gue ngakalinnya tuh, begitu sampe rumah, tahunya gue rebus *ditambahin garem sedikit*, untuk bbrp menit, setelah itu gue tiriskan dan cuci lagi, baru siap diolah.

Bahan:
10 buah tahu goreng siap pakai
8 buah bawang merah, kupas
15 buah cabe merah keriting
3 buah cabe rawit merah
250 ml air
garam, gula, secukupnya
1/2 kaldu blok ayam

Cara Memasak:
1) Haluskan bawang merah & cabe merah keriting dan sedikit garam (kalo diblender, blender pakai minyak ya jangan air)
2) Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak panas sampe harum dan kering.
3) Tambahkan air, garam, gula dan kaldu blok.
4) Setelah mendidih, masukkan tahu goreng. Masak sampe bumbu kering dan meresap ke dalam tahu.

One Comment

Leave a Comment
  1. jadalambert80214 / Apr 8 2016 21:04

    u884cu8defu6709u591au8fdcu7684u786eu662fu4e00u4e2a?u4ef6u3002n?u662fu4ee5u6211u7684u611a?uff0cu8fd9u4e07?u4e66??u662fu90a3u4e48u5bb9u6613u6d88u5 Click https://twitter.com/moooker1

Leave a Reply

