Skip to content
October 23, 2011 / ksari

New Collection

Kemarin ke Gramedia di Gandaria City, dan untuk kedua kalinya ngeliat buku Indonesian-Chinese Cooking by Ibu Cherry Hadibroto. Sebelumnya udah pernah ngeliat di Carrefour, tapi karena belum ada sample yg dibuka dan mahaaaal, akhirnya ga dibeli. Eh pas di Gramed kok ya bisa keliatan, dibuka-buka, amat sangat menarik. Terus terang gue sendiri bukan penggemar masakan Chinese. Sesekali doyan, dan passion gue lebih ke makanan berbumbu kaya makanan Indonesia, India, Thai dsb. Tapi dari dulu gue selalu berminat buat nambahin koleksi masakan Cina tulisan orang Indonesia, dan belum pernah nemu yg cocok sampai ketemu buku Indonesian-Chinese Cooking ini.

20111023-094625.jpg

Penampakannya covernya menarik kan yah? Simple yet very attractive. Isinya pun gitu, simple written and explained tapi jelas bgt kok. Dan menarik buat gue karena di dalam buku ini banyak resep yang mengandung babi dimana gue kayanya belum pernah nemuin resep tulisan lokal yang mengandung babi. Sementara buku ini jadi kesayangan, duduk di meja ruang tamu buat gue baca terus-terusan sampe bosen dan jadi insiprasi masakan buat di rumah.

Btw, tadi pas ngerapiin rak buku resep baru sadar koleksinya uda banyak, dan suami pun bilang “iya, bukan banyak lagi itu. Udah bisa punya library” wadeewww belom tau aja ya dia kmrn pas di gramed gara2 ngambil buku ini gue naro bbrp buku resep balik ke raknya krn gue lg mengencangkan ikat pinggang buat modal restoran. Hehehe. Dan gue pun tadinya ga mau ambil buku ini dulu krn mahal, tapi suami bilang “uda ambil aja, sooner or later jg pasti dibeli kan?” ouch, kena deh! Hehehe.

Koleksi favorit gue, buku resep keluaran Primarasa.

20111023-095737.jpg

Koleksi lainnya dari penerbit yang berbeda. Andalan gue pas kuliah di Canada, buku kuning karangan Edi Sigar & Ernawati. Buku itu dibeliin sama mamanya pacar (sekarang mertua gue), dan boleh dibilang satu2nya buku resep berbahasa Indonesia yg gue punya waktu itu. Makanya kalap abis begitu balik ke Indo banyak buku resep OK banget.

20111023-100043.jpg

Nah, kalo ini koleksi buku yang berbahasa Inggris. Rata2 gue beli pas kuliah di Canada, dan rata2 waktu lagi sale. Beberapa buku resep juga ada yg dibeli si Periplus, ato warisan dari Mama.

20111023-100220.jpg

Keep growing, kids!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: